Aparat TNI Bengkulu Utara Pimpin Upacara Di Sekolah

0
253

Bengkulu Utara,GC-Dalam rangka mengembankan amanat Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Inf Andi Muhammad,kepada seluruh siswa-siswi tingkat menengah Se Provinsi Bengkulu. Maka seluruh TNI yang berada di kabupaten Bengkulu Utara (BU),senin (26/9/2016) baik dari Kodim maupun dari Koramil melaksanakan tugas menjadi pembina upacara di setiap sekolah menengah keatas yakni SMA,SMK dan MAN.

img-20160926-wa0001Seperti upacara hari senin (26/9/2016) di Madrasah Aliah Negeri (MAN) 01 Arga Makmur, yang mana  pembina upacaranya lansung di lakukan oleh komandan Unit Intel Dim 0423 BU Lettu Inf Azwar dan komandan upacaranya di lakukan oleh Jodi Afif dari siswa kelas X IPA 1, kemudian Selfi dan Anggun dari kelas X IPA 1 sebagai pengibar bendera,sementara lorenza kelas X IPA 1 melakukan tugas pembawa bendera.

Dalam Upacara rutin kenaikan bendera yang di hadiri dari seluruh siswa-siswi dan dewan guru di sekolah tersebut. Komandan Unit Intel Dim 0423 BU Lettu Inf Azwar, sebagai pembina upacara menyampaikan amanat Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Inf Andi Muhammad, kepada seluruh siswa-siswi untuk mengenalkan wawasan kebangsaan. sehingga Dengan demikian seluruh siswa-siswi yang di sekolah terutama tingkat menengah dapat memahami dan mengerti apa arti dari kata kebangsaan indonesia.

“Dengan ini,saya sampaikan amanat Danrem,agar seluruh siswa-siswi untuk mengenal wawasan kebangsaan supaya kalian nanti dapat memahami apa artinya kebangsaan indonesia,” Jelas Azwar

Kemudian, Azwar juga berharap kepada seluruh siswa-siswi di sekolah untuk menghindari kegiatan–kegiatan Negatif agar kedepan menjadi jebolan seorang siswa dan siswi di sekolahnya yang memiliki sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

“Kalau kalian ingin meraihkan cita-cita yang kalian inginkan maka saya berharap jauhkanlah kegiatan–kegiatan negatif yang dapat merusak moral kalian sendiri,” Harap Azwar.

Berdasarkan pantauan Garudacitizen.com dari awal mulai upacara hingga selesai di alokasi upacara tersebut, pelaksanaan upacaranya berjalan aman dan tertib itu.(BEN)

loading...