Anggaran Baru Terserap 30% Namun Kondisi Fisik Sudah Mencapai 62% Lebih

0
574
Bengkulu Utara,Garudacitizen.com-Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir MI’AN melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ir Maswandi, (22/9/2016) di ruang kerjanya mengatakan, meskipun penyerapan anggaran baru 30 persen namun kondidisi pembangunan fisik di Daerah Kabupaten Bengkulu Utara saat ini sudah mencapai 62 persen.
Menurut Maswandi,Rendahnya persentase penyerapan angggaran saat ini bukan kesalahan pihak pemerintah daerah,melainkan kehendak pihak kontraktor sendiri yang belum mau mengambil pembayaran uang muka dan pembayaran kontrak pertama. Dengan demikian membuat serapan anggaran APBD Kabupaten Bengkulu Utara saat ini masih kecil padahal dari segi proses pengerjaan fisik sudah di atas 60 persen.
“Sekarang ini bukan kesalahan pihak pemda atau kas kosong, tapi pihak kontraktornya sendiri yang masih banyak  belum mau mengambil pembayaran uang muka, kalau soal dana kita dari pemerintah daerah sudah siap semua,” Kata Maswandi.

pembangunan-jalan-kantor-pos

Selain itu, maswandi juga menegaskan,kepada pihak kontraktor terutama pihak kontraktor yang mengerjakan pembangunan fisik di dalam kota arga makmur,seperti pembangunan jembatan di dekat tebing kantor pos, kemudian pembangunan kanstin di jalan dua jalur desa rama agung segera untuk mempercepatkan pekerjaannya mengingat banyak kendaraan baik roda dua mau pun roda empat yang terhambat akibat lambannya pekerjaan tersebut.

“Kita akan tegaskan pihak rekanan yang mengerjakan fisik di dalam kota, agar mereka lebih cepat mengerjakan pekerjaannya, karena jangan terlalu lama para pengguna jalan terhambat akibat lamanya pekerja dalam mengerjakan pekerjaannya itu,” Tegas Maswandi. (BEN)