Connect with us

Daerah

Alumni STAN Turun Gunung Ke Warga Tangsel

Published

on

Alumni STAN Turun Gunung Ke Warga Tangsel

Tanggerang 18/12/16 Alumni STAN Prodip mengadakan bakti sosial di kelurahan Jurangmangu Kota Tanggerang Selatan. Acara ini bekerja sama dengan beberapa organisasi yakni HMI dan Komunitas Bambu Pelangi dan juga melibatkan unsur Mahasiswa-Mahasiswi STAN serta warga setempat. Hal ini dilakukan dalam rangkat mendekatkan mahasiswa dengan warga.

Muhammad Misbakhun selaku Alumni STAN dalam sambutanya mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan oleh alumni dan mahasiswa ini. Menurutnya,  alumni STAN harus bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. Sebab STAN selama ini adalah kampus yang fokus studinya kepada penerimaan anggaran negara melalui pajak dan memberikan pemasukan kepada APBN serta mengatur pengelolahan keuangan negara

Untuk itu, dengan hadirnya Alumni STAN diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan negara secara nyata.

Selain itu Walikota Tanggerang Selatan Airin juga turut hadir. Dalam kesempatan tersebut, ia bercerita bahwa kampus STAN selama ini banyak memberikan dampak positif pada pengelolahan keuangan negara dan taman di depan kampus. Selain itu, juga selalu menjadi tempat bermain bagi anak dan belajar yang cukup kondusif.

“Oleh karena itu kehadiran STAN amat membantu kota Tanggerang Selatan,” ujarnya.

Namun Airin mengaku tidak bisa mengikut rangkain kegiatan hingga tuntas. Karena masih harus menghandiri setidaknya 10 agenda kegiatan lainnya. Untuk itu, ia meminta Lurah setempat untuk berperan aktif dan membantu berjalannya bakti sosial ini.

“Semoga kedepan kegiatan ini terus diadakan secara rutin,” kata Airin.

Sementara itu, warga terlihat antusias dalam menyambut kegiatan tersebut. Apalagi,  kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa serta para alumninya. (ITA)

Trending