Sekali layar berkembang, pantang untuk surut. “Jales Veva Jaya Mahe” inilah semboyan kesemangatan dan kesatuan pandu samudra, dari generasi ke generasi Pramuka Saka Bahari.

Kota Pekalongan GC – Besok pagi Kamis (21/6)  Alumni Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan siap menggelar acara silahturahmi yang di kemas dalam bentuk Halal Bi Halal.

Acara akan dilaksanakan pada pukul 09.00 pagi, bertempat di halam rumah senior (sesepuh ) alumni pramuka saka bahari, Kak Singgih.

Singgih memaparkan, jika acara halal bi halal merupakan bentuk silahturami kekeluargaan diantara para alumni anggota pramuka saka bahari. Dan generasi penerus yaitu adik adik yang kini aktif.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda setiap tahunya yaitu tiap Hari Raya Idul Fitri. Dan acara tersebut sudah dilaksanakan untuk kali sekianya. Didukung penuh oleh segenap alumni yang kini sudah tua tua, namun jiwa pramuka masih terus bergelora.paparnya

Lebih lanjut Singgih menjelaskan bahwa, halal bi halal bisa terselenggara karena kami masih merasa menjadi bagian atau ruh kelangsungan eksistensi pramuka saka bahari. Dengan begitu artinya kami masih peduli terhadap pembentukan generasi bangsa melalui pendidikan karya,kemandirian,karakter melalui wadah kepramukaan.

Seperti halnya kami pernah terbentuk sebagai jiwa pandu indonesia. Maka kami tetap dalam kesatuan untuk terus memperjuangkan pramuka saka bahari kota pekalongan terus maju jaya,sekaligus bentuk pengamalan dasar jiwa pramuka yaitu “Dasa Dharma”

Dengan halal bi halal, mari kita galang kekuatan dan keutuhan rasa kekeluargaan,saling bahu membahu berazazkan sistem Among, tanpa adanya perbedaan ataupun prasangka” Demikian pungkas sesepuh Singgih.

Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Jayalah selalu keluarga besar Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan.(hl)