AITIS – International Trade & Investment Summit 2013

0
336

Menteri Perekonomian Hatta RaJasa

Apresiasi Program Sengon Kepahiang

Kegiatan APKASI International Trade & Investment Summit 2013 (AITIS) berjalan sukses dan lancar. Kegiatan tersebut dipusatkan di Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran pada tanggal 15 – 17 Mei 2013. Lebih dari 105 Kabupaten di Seluruh Indonesia serta beberapa kementerian dan perusahaan dari China ikut meramaikan kegiatan ini dan tahun ini Bupati Kepahiang Bando Amin C Kader menjadi ketua panitia kegiatan tersebut.

Bupati Presentasi Sistem BACK MOdel Kepada Menteri Hata Rajasa

Kegiatan AITIS 2013 kali ini dibuka langsung oleh Menteri  Koordinator Perekonomian Republik Indonesia Hatta Rajasa. Dalam sambutannya  Hatta Rajasa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu acara mengenalkan potensi yang ada di daerah yang selama ini belum dikenal atau diketahui. “Kegiatan ini sangat bagus untuk mempromosikan daerah, saya berharap akan terjalin kerjasama dari kegiatan ini seperti pemerintah kabupaten dengan investor asing maupun investor dalam negeri,” kata Menteri Perekonomian  Hatta Rajasa.

Menteri juga berkesempatan untuk meninjau langsung stand-stand pameran yang ada di lokasi acara. Saat mengunjungi stand kabupaten Kepahiang, bupati langsung menyambut dengan mempresentasikan program Sengon dengan sistem B.A.C.K Modelnya. “Pokoknya pak Menteri Mau Kaya Tanam Sengon,” Kata Bupati Bersemangat. Menteri juga memberikan apresiasinya terhadap program Sengon dengan sistem BACK Model, “Nah, Bupati Kepahiang sangat bersemangat untuk menjadikan masyarakatnya sejahtera. Program Sengon ini sangat bagus apalagi seperti yang disebutkan bupati dengan BACK Model. Saya yakin jika program ini dijalankan dengan niat yang baik maka masyarakat akan lebih sejahtera,” kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.  Menteri Juga berkesempatan mencicipi buah naga dan talas satoimo yang telah disediakan oleh Ibu-ibu PKK Kepahiang.

Kepahiang Juara Favorite

Dalam kegiatan AITIS 2013 ini Pemda Kabupaten Kepahiang keluar sebagai juara favorit. Tropy dan hadiah diberikan langsung oleh Ketua Umum APKASI H. Isran Noor kepada Sekretaris Daerah Kab Kepahiang Drs. H Hazairin A Kadir, MM. “Tim Penilai dari APKASI sangat independen, kita menilainya dari jumlah pengunjung sampai keprogram yang ditawarkan oleh daerah. Oleh sebab itulah Kepahiang layak mendapat juara favorit,” kata Ketum APKASI. (Humas)

loading...