Bupati BU Taburkan Bibit Ikan Di Desa Aur Gading

0
337
Penaburan Bibit Ikan Di Cek Dam Desa Aur Gading

BENGKULU UTARA,GC-Bagi yang hobi kegiatan memancing ikan atau warga desa yang ingin mengembangkan perikanan di kolam boleh menarik nafas gembira karena dalam tahun 2016 ini bupati bengkulu utara, Ir mi’an bersama wakilnya, Arie Septia Dinata, yang di dampingi oleh Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) untuk melakukan program kegiatan revitalisasi perikanan budi daya kawasan dan budi daya air tawar dengan cara penaburan benih ikan di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara.

14440744_1675869812731233_7973540566046844699_nSeperti acara kegiatan hari ini,selasa (4/10/2016) Bupati Bengkulu Utara,Ir.MI’AN yang di dampingi oleh kepala DKP,Agus Riyanto,melakukan penaburan benih ikan kembali sebanyak 75 ribu ekor bibit ikan nila dilokasi bendungan air cekdam Desa Aur Gading kecamatan Kerkap.

14463009_1675882952729919_4382865121189750163_nDalam sambutan acara kegiatan tersebut,bupati menjelaskan, penaburan ikan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat sekaligus memberi contoh bagi masyarakat yang berminat mengembangkan ikan nila di kolam pribadi nya masing-masing. Kemudian bupati juga mengingatkan kepada masyarakat terutama warga desa aur gading agar selama 6 bulan tidak di perkenankan untuk memancing ikan di lokasi tersebut, di karenakan untuk menunggu bibit ikan yang di taburkan itu dapat di panenkan setelah berumur 6 bulan.

“Kita lakukan ini upaya untuk meningkatkan produksi perikanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, kemudian saya berharap bibit ikan yang baru saja kita taburkan ini jangan di ambil atau di pancing dulu agar setelah ikan berumur 6 bulan baru kita sama-sama memanenkan hasilnya,” Jelas Mi’an.

Sebelum melakukan penaburan benih ikan,Bupati Bangkulu Utara menyerahkan bantuan hand sprayer dan jaring babi secara simbolis kepada warga desa Aur Gading.

Acara penaburan benih ikan yang berjalan dengan baik itu,tampaknya selain bupati dan pihak Dinas DKP juga di hadiri beberapa kepala SKPD seperti, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan,kepala badan ketahanan pangan dan penyuluh, kepala desa aur gading serta pihak kepolisian dan TNI yaitu kapolsek kerkap bersama Danramil kerkap, kemudian di tambah lagi dengan ratusan warga desa aur gading yang ingin menyaksikan kegiatan penaburan benih tersebut.

Setelah usai melakukan penaburan benih ikan,Bupati sempat menghiburkan warga desa Aur Gading yakni Dengan diiringi musik dari organ tunggal, Ia (Bupati,Red) melantunkan beberapa tembang dangdut serta berjoget ria dengan warga desa.

“Selain di sini, kita dalam waktu dekat ini, masih ada beberapa titik lokasi lagi yang akan kita taburkan benih ikan, yaitu diwilayah kecamatan giri mulya dan kecamatan putri hijau,” Demikian Mi’an. (BEN)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here