6 Atlit Kabupaten Batang Berjuang Di PON 8 XIX Bandung Jawa Barat 2016

0
701
6 Atlit Kab. Batang Berjuang di PON 8 XIX Bandung 2015

Enam Atlit dari Kabupaten Batang, tengah berjuang ikut mempertahankan prestasinya di PON 8 XIX Bandung 2016

Kab.Batang-Peningkatan prestasi bidang olah raga di Kabupaten Batang patut untuk dibanggakan, kini mengalami peningkatan yang sangat luar biasa, dari ajang tingkat regional maupun nasional. Sehingga Atlit Batang mampu berprestasi menjadi yang terbaik atau juara.

Semua itu tak lepas dari kesemangatan dan kedisiplinan serta keseriuasan para atlit didalam berlantih juga dukungan pemerintah daerah Kabupaten Batang. Kepedulian Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, yang serta merta memberikan dukungan dan Sport luar biasa, dari moril maupun matere di gelontorkan bagi atlit yang berpestasi. Bukan hanya itu, Bupati juga menjanjikan sebuah bonus dan pekerjaan bagi atlit berprestasi.

Dukungan itu disambut baik oleh para atlit yang dijadikan sebagai motifasi seluruh atlit Batang untuk selalu berlaitih dan berlatih untuk menjadi sang juara. Kini Kabupaten Batang juga tengah berbenah untuk melakukan pembangunan sarana dan prasarana olah raga, yang diharapkan menjadi fasilitas yang memadai bagi para atlit atlitnya.

Untuk mewujud semua harapan Kabupaten Batang bisa memilikki atlit atlit handal dari berbagai macam cabang olah raga, Dukungan pemerintah adalah utamanya,agar atlit mampu berprstasi dengan baik. Tidak hanya terbatas pada para atlit saja, pemerintah kabupaten Batang di dalam perhatiannya, dari gelontoran dana percabang olah raga juga untuk pembinaan atlit dan bonus bagi atlit dan pelatih berprestasi itupun menjadi orientasi utama dalam melaksanakan pembinaan lebih baik dan professional. Demikian di katakan Kepala Bidang Pemuda dan Olah raga Disdikpora, Karyono

6 Atlitt Lolos Babak Prakualifikasi
Di ajang Pekan Olah Raga Nasional ( PON XIX ) ada beberapa atlit Kabupaten Batang yang sudah lolos babak prakualifikasi, yang selanjutnya berhak membela Jawa Tengah pada PON tahun 2016 yang akan berlangsung di Bandung,Jawa Barat.

Adapun untuk Atlit yang lolos Prakualifiasi dan ikut PON sebanyak 6 orang bersal dari Cabang olah raga Panjat tebing tiga orang atas nama Asrul Sani di nomor Speed Wold Record Putra, Waryani di nomor lead putra, Cipto Saputro di nomor Speed Track Putra, dan untuk Cabang olah Raga Atletik ada orang yaitu Hadi Nur Ekshan di momor lari 400 M dan 800 M, M Subur di nomor lari 100 M dan 200M, Umar Hamdan di nomor lari 400M.

Masih ada 2 Atlit dari cabor Panjat tebing yang belum lolos yaitu Rury Diwira R dan M. Heri Gunawan yang direncanakan akan mengikuti babak kualifikasi PON pada awal Bulan Desember 2015 di Surabaya. ” Kami berhap kedua atlit tersebut bisa lolos dan bisa ikut PON di Bandung, kami juga minta doa dan dukungan Masyrakat Batang agar Atlit kita mampu berprestasi dan menjadi juara”.Demikian di katakan Kepala Bidang Pemuda dan Olah raga Disdikpora, Karyono ( Edho-Admin )

loading...