51 Kepsek SD dan SMP Kabupaten Bengkulu Utara Dilantik

0
469
51 Kepsek SD dan SMP Bengkulu Utara Dilantik

Bengkulu Utara, GC – Sebanyak 51 orang guru dilantik dan diambil sumpahnya menjadi kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP di Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (13/3/2019) di Aula Dinas Pendidikan setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Nasional (Kadis Diknas) Kabupaten Bengkulu Utara, Margono yang bertindak atas nama dan perintah Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian.

Dalam pesan Bupati yang dibacakan Kadis Diknas Margono, berharap agar kepala sekolah yang baru saja dilantik bisa menerima amanah dan tanggung jawab dengan baik.

“Jabatan itu adalah amanah dan kepercayaan, makanya harus diterima dengan ikhlas. Jagalah kepercayaan tersebut, dengan sebaik-baiknya,”ungkap Margono.

Margono pun menjelaskan, Kepala Sekolah yang dirolling atau yang baru promosi, harus bisa memberikan pengambdian terbaik bagi sekolah yang dipimpin.

“Secara umum harus memberikan yang terbaik, bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara,” imbuhnya.

Menurut Margono, Kepala Sekolah yang diberikan kepercayaan untuk promosi memimpin sebuah sekolah, harus bisa membuktikan dirinya layak menjadi seorang Kepala Sekolah.

“Saya hanya menjalankan keputusan dan perintah Bupati Bengkulu Utara, yang juga sudah melalui Baperjakat,” ungkap Margono, seraya membantah tudingan oknum yang menyatakan bahwa pelantikan Kepsek ini terkesan mendadak.

Selain itu Margono juga menghimbau, kepada seluruh kepala sekolah yang ada di kabupaten Bengkulu Utara. Agar menolak dan segera melaporkan, apa bila ada caleg yang ingin melakukan kampanye dengan cara membagi-bagikan kartu KIS beserta kalendernya, atau sejenis bantuan lain dengan wali siswa di rumah sekolah. (Ben)