Connect with us

Daerah

4 PAUD Diduga Salah Gunakan TT Kepala Dinas

Published

on

Kadis Diknaspora H.M Taufik Andari Lebong

Tubei – Kabar tak sedap kembali terjadi di dunia pendidikan di Kabupaten Lebong. Diduga sebanyak 4 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di daerah tersebut Ilegal.

Dimana terungkap memalsukan tandatangan Kadis (Kepala Dinas) Diknaspora H.M Taufik Andari, dalam perizinan operasional tanpa ada sepengetahuan Kadis Diknaspora bersangkutan.

Dikatakan, Kadis Diknaspora H.M Taufik Andari, usai di jumpai di Aula Pemda Lebong bahwa masih belum tahu motif pemalsuan tanda tangan tersebut.

“Yang baru ada temuan sekitar 4 PAUD, sejauh ini masih terindikasi izin operasional. Jadi masing-masing PAUD di desa itukan ada izin operasional dari Diknas, kita belum tau motifnya apa, yang jelas izin operasional diduga dipalsukan,” kata Taufik.

Lanjut Taufik, dugaan pemalsuan tandatangannya ini sudah dilaporkan dengan pihak berwajib, hanya saja ia masih menunggu hasil penyeledikan dengan pihak berwajib.

“Kabarnya PAUD tersebut baru berjalan 2 tahun dan kita sudah melapor pihak berwajib sekitar sebulan lalu. Cuma kita belum tahu motifnya apa, kita serahkan dengan pihak berwajib menjelaskan motifnya apa,” tutur Taufik.

“Kita belum mendapatkan informasi, namun dalam pengelolaannya, PAUD resmi memang ada angaran pemerintah baik dari APBN maupun daerah,” jelas Taufik.

Disamping itu, 4 PAUD diduga ini diataranya tersebar di wilayah Kecamatan Lebong Atas. Selain itu, Diknaspora juga meminta kepada pengelola untuk tidak melakukan operasional terkait kegiatan PAUD yang diduga masih ilegal tersebut. Sehingga, kondisisi tersebut merugikan dirinya.

“Saya tidak pernah merasa menandatangai izin tersebut. Makanya, kita minta agar pihak PAUD untuk sementara menghentikan kegiatan PAUD tersebut,” demikian Taufik. [A11/Rmol]

Garuda Citizen truly of Indonesia » politik, hukum, sosial, wisata, budaya, dan berbagai berita peristiwa menarik dan penting untuk dibaca.

Trending