4 Bulan Menunggak, Listrik Kantor Lurah Gunung Alam Diputus PLN

0
127
Meteran Kantor Lurah Gunung Alam

Bengkulu Utara,(GC)-Selama 4 bulan tagihan listrik tidak dibayar, aliran listrik di kantor lurah gunung alam kecamatan kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara,Rabu (23/8/2017) diputus oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Arga Makmur.

Menurut keterangan salah seorang honorer di kantor lurah gunung alam yang namanya tak mau di publikasikan pada media ini di ruang kerjanya mengatakan, tertunggaknya pembayaran tagihan listrik kantor lurah tersebut lantaran sudah 4 bulan camat kecamatan kota Arga Makmur tidak menyalurkan anggaran dana untuk kebutuhan kantor kelurahan gunung alam.

“Bagai mana kami mau bayar tagihan listrik kalau camat kecamatan Kota Arga Makmur tidak menyalurkan anggarannya, begitu juga dengan spedee kantor ini sudah 2 bulan yang lalu diputuskan oleh pihak telkom,” Terang nya.

Lanjutnya, selain dari listrik dan Speedy kantor,terhitung  hampir 5 bulan honor para honorer di kantor lurah gunung alam juga belum di bayar. Tersendatnya gaji para honorer ini lantaran camat kecamatan kota arga makmur belum juga menyalurkan anggaran dana untuk kesejahteraan para honorer tersebut. Bahkan dari hasil data yang dihimpun media ini di lapangan bukan hanya para honorer yang bekerja di kantor lurah gunung alam saja yang belum menerima upahnya, namun para honorer yang bekerja di kantor lurah purwodadi juga merasakan hal yang sama.

“Setahu saya, semua yang namanya tenaga honor kantor lurah dibawah naungan kecamatan kota arga makmur sudah hampir lima bulan belum menerima gaji atau honornya,” Ungkapnya.

Sementara camat kecamatan kota Arga Makmur,Sri Dasa Utama, saat dikonfirmasikan oleh wartawan media ini melalui Pia Handponenya menjelasakan, dalam 2 hari ini dirinya akan segera menyalurkan anggaran untuk kebutuhan kantor kelurahan yang ada di dalam kecamatan kota arga makmur, baik itu kebutuhan untuk tagihan listrik, tagihan Speedy, tagihan ledeng dan honor para tenaga honorer.

“Insyaallah besok aliran listrik dan Speedy sudah disambung lagi,begitu juga honor segera di bayarkan, memang semuanya sedang dalam proses,” Demikian mantan kabag Kesra tahun 2014 lalu ini.(Ben)

loading...