2019, Pemkab Lebong Akan Bangun Infrastruktur Jalan di Pinang Belapis

0
101
Desa Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong
Gambar : Desa Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong

LEBONG, garudacitizen.com – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong ditahun 2019 ini, akan membangun infrastruktur jalan yang menghubungkan atara Desa Sungai Lisai dengan Desa Sebelat Ulu kecamatan Pinang Belapis.

Menurut penjelasanKepala Badan Perecanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Lebong, Ir Eddy Ramlan mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan desa di wilayah kecamatan pinang belapis tersebut akan dikerjakan secara pemberdayaan yang melibatkan pihak TNI.

Pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Pinang Belapis, Kata Eddy Ramlan, harus dengan persiapan yang matang. Karena jalan yang akan dibangun, berada di kawasan Konservasi. Sehingga pada saat pihak pemerintah melakukan kegiatan pembangunan jalan nantinya, tidak melanggar aturan.

“Pembangunan memang ditahun ini, namun belum kita melakukannya, karena perlu persiapan yang matang. Apa lagi kami hingga saat ini belum menerima DPA nya,”ungkap Eddy Ramlan, Kamis (10/1/2019) di ruang kerjanya.

Kepala BAPPEDA Lebong Menambahkan, untuk tahap awal pembangunan jalan di wilyah kecamatan Pinang Belapis itu nanti. Sepertinya Pihak pemerintah Lebong lebih fokus pada pembangunan jalan di kawasan Desa Sungai Lisai menuju Desa Sebelat Ulu

“Pembangunan jalan nantinya khusus di daerah Sungai Lisai hingga Desa Sebelàt Ulu dengan Ukuran jalan yang dibangun sepanjang 15 Kilo Meter, dengan lebar 2 Meter, ”ujar Eddy Ramlan.

Sementara Kepala Desa (Kades) Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis dengan media ini mengatakan, mengingat bertahun-tahun warganya yang masih berjalan kaki, ketika mengangkut hasil bumi dari desa ke kota. tentu pihaknya mengucapkan terimaksih kepada pemerintah daerah yang akan membangunan jalan di daerahnya tersebut.

“Kalau memang ya Pemerintah mau membangun jalan di daerah kami ini, Alhamdulillah. Karena, dengan ada pembangunan jalan, jadi kami tidak susah – susah jalan kaki lagi, dan kami berharap pembangunan jalan tersebut segera dilakukan dalam bulan-bulan ini,” harap Hajron melalui via handpone. (Eluban RI)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here