RPL1 Keindahan, kenyaman dan keasrian itu memancar mengurai senyum memasuki kawasan Dusun Ketepeng Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. Dengan terciptanya keharmonisan bahu membahu jiwa jiwa Relawan Peduli Lingkungan yang lahir dari para generasi muda Rowo Yoso. Lingkungan adalah bagian dari hidup yang perlu di perjuangkan.

Kabupaten Pekalongan– Memasukki Dusun Ketepeng, Desa Rowoyoso tentunya akan memberikan penilaian tersendiri. Desa Rowoyoso kini melakukan pembenahan dengan penataan lingkungan yang berbasis desa sehat, jauh dari kekumuhan.

Tahap awal RPL-KP dalam menata dusun ketepeng dengan melakukan pengerasan jalan dan pemasangan lampu lampu penerangan serta akan menambahnya dengan pembuatan pot pot penghijauan, ke depan bisa di jadikan percontohan tata lingkungan bagi desa desa lain. Kini pengerjaannya sudah 90% selesai memperlihatkan hasil dengan baik.

Melalui tangan tangan Relawan Peduli Lingkungan Kabupaten Pekalongan ( RPL-KP) kiatnya membangun desa, secara luas pemerhati lingkungan di wilayah Kabupaten Pekalongan sudah layaknya mendapat dukungan, terutama Pemerintah Daerah untuk mewujudkan program lingkungan bersih.

Juga masyarakat dan pengusaha RPL-KP mengajak untuk bersama dalam menjaga melestarikan lingkungan sebagai sumber hidup yang menjadi warisan generasi aman dari pencemaran limbah. Itulah kiat yang di gelontorkan melalui program program RPL-KP.

Demikian di katakan Ketua RPL-KP Mustofa yang diperkuat tim penggagas yaitu Bekti Aryaman (Tole), Opek,Eko Sedadu dan beberapa pengurus lainya.

Di tegaskan bahwa keberadaan Relawan Peduli Lingkungan Kabupaten Pekalongan, sesuai dengan program kegiatanya adalah melakukan sinergitas kepada masyarakat ,pengusaha dan pemerintah daerah. Secara luas siap melaksanakan aksinya dalam gerakan sosial lingkungan di berbagai tempat atau daerah yang dipandang perlu RPL-KP turun bahu membahu, bergotong royong. Kata Mustofa.

loading...