11 Mahasiswa STKIP Rokania PLP II di SMP Negeri 1 Rambah

0
87
11 Mahasiswa STKIP Rokania PLP II di SMP Negeri 1 Rambah

Riau, GC – Sebanyak 11 Mahasiswa STKIP Rokania mengikuti Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP II) di SMP Negeri 1 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Hal ini sebagai salah satu syarat yang harus dilaksanakan untuk menyelesaikan perkuliahan mereka.

Dalam kesempatan ini, Delia Putri M.Pd selaku Dosen pembimbing dari STKIP Rokania menyerahkan Mahasiswa yang melaksanakan PLP II kepada Kepala SMP Negeri 1 Rambah dan guru pamong yang akan membimbing mahasiswa tersebut.

Kepala SMP Negeri 1 Rambah, Yelleson Syuryadi, MM.Pd. dalam sambutannya, Senin (9/9/2019) pukul 10.00 Wib mengatakan, mahasiswa perlu menindaklanjuti teori yang didapat melalui praktik lapangan.

“Mempersiapkan perangkat pembelajaran, Proses Belajar Mengajar  dan penilaian sebagai penerapan ilmu yang diperoleh,”Jelas Yelleson.

Sementara Delia Putri,M. Pd. sebagai pembimbing dari STKIP Rokania mengatakan bila, Pengenalan Lapangan Persekolahan merupakan bentuk penerapan ilmu yang mereka dapatkan dan lanjutan dari PLP 1 sehingga mereka bisa mengetahui bagaimana beradaptasi dan mengajar peserta didik sebenarnya.

“Semoga dengan kerja sama dan bimbingan dari guru pamong dari enam mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia dan lima orang pendidikan olah raga dan kesehatan dapat menunjukkan prestasi dari cara mengaktualisasikan ilmu mereka,”Pungkasnya. (Suyatri Yatri)